Cara Membedakan Aplikasi Asli (Official) Dengan Aplikasi Palsu Di Market Store Untuk Smartphone Android dan Iphone

Posted by mbah PC on Februari 13, 2017

CARA MEMBEDAKAN APLIKASI ASLI (OFFICIAL) DENGAN APLIKASI PALSU DI MARKET STORE UNTUK SMARTPHONE ANDROID DAN IPHONE
Cara Membedakan Aplikasi Asli (Official) Dengan Aplikasi Palsu Di Market Store


Mbah PC | pada artikel kali ini Mbah PC akan mengulas mengenai cara membedakan aplikasi asli dari suatu perusahaan (official) dengan aplikasi yang palsu  yang akan digunakan di smartphone android dan iphone. Seperti yang kita ketahui saat ini banyak aplikasi yang bertebaran di market app seperti di google play store ataupun app store untuk penggunaan iphone. Aplikasi aplikasi tersebut sering dijumpain serupa bahkan terkadang mirip dengan aplikasi aslinya.

Pada banyak kasus yang terjadi aplikasi, aplikasi palsu yang meresahkan itu pada umumnya berjenis aplikasi perbankan atau lembaga keuangan lainnya yang sengaja dibuat untuk dapat mencuri data informasi rekening dan informasi pribadi yang akan digunakan untuk mengambil keuntungan finansial dari rekening sobat sekalian.

Aplikasi - aplikasi palsu tidak akan didukung oleh perusahaan resmi  yang ditiru, dan tanggung jawab terhadap perlindungan konsumen tidak akan di jamin pada aplikasi aplikasi palsu tersebut.  Namun dengan banyaknya aplikasi – aplikasi palsu yang beredar saat ini sangat meresahkan  pagi para pengguna smartphone dalam mengkases aplikasi di market store.

Nah berikut ini Mbah PC akan memberikan cara – cara untuk lebih mudah membedakan mana aplikasi resmi/asli (official) dengan aplikasi palsu yang banyak beredar, bahkan dengan tampilan yang hampir menyerupai aplikasi resminya... berikut adalah cara – caranya :

1. pertama sekali adalah sobat harus mengecek pengembang dari aplikasi yang akan sobat unduh di market store. Perhatikan kemiripan nama yang diusung dari setiap aplikasi. Namun apabila sobat ragu dengan pencarian nama aplikasi ada baiknya sobat mencari  dengan menggunakan nama pengembang yang resminya. Nah setelah itu anda bisa melihat aplikasi-aplikasi yang diterbitkan oleh pengembang yang resmi. Dan sobat  sekalian akan mengetahui aplikasi aplikasi mana yang resmi di kelola oleh pengembang resmi.

2. cara berikutny adalah dengan melihat dan membaca reviuw dan ulasan yang ada untuk aplikasi yang akan sobat unduh. Selain itu sobat juga perlu melihat rating yang diberikan oleh konsumen pengguna yang telah mengunduh aplikasi tersebut  dan membaca komentar komentar dari pengguna yang telah mengunduh apliakasi tersebut. Apabila aplikasi tersebut ternyata memiliki komentar dan rating yang buruk tentu sobat sekalian harus waspada terhadap aplikasi tersebut dan lebih baik mencari referensi lainnya.

3. langkah berikutnya adalah dengan memeriksa tanggal lounching (publikasi) dari aplikasi tersebut.  Selain itu juga perlu diperhatikan tanda dari aplikasi yang terus di update (pengembangan) dengan tanda Update On. Tanda ini berarti aplikasi telah menjalani beberapa kali pengembangan / perbaikan dalam mengatasi masalah masalah bug atau sebagainya. Nah apabila aplikasi yang baru maka akan ada tanda Published On yang menandakan bahwa aplikasi tersebut baru saja muncul di market store.

4. langkah berikut nya yaitu dengan mengunjungi website resmi dari aplikasi yang ingin sobat download. Pada pengembang resmi biasanya akan memberitahukan tentang aplikasi aplikasi yang di kelola nya kepada konsumen di dalam website resmi pengembang tersebut. Selain itu website resmi terhadap pengembang tersebut juga akan memberikan informasi mengenai update update yang dilakukan oleh tim penelitinya agar aplikasi tersebut tetap sesuai dari waktu kewaku mengingat perkembangan teknologi yang semakin cepat.

Nah dengan cara yang Mbah PC ulas di atas maka sobat sekalian dengan mudah bisa membedakan mana aplikasi resmi dari pengembang dengan aplikasi palsu yang banyak beredar saat ini. Selain itu mbah PC juga mengulas bagaimana cara membedakan laptop asli dengan laptop rakitan.
SEMOGA BERMANFAAT...


mbah PC
New Johny WussUpdated: Februari 13, 2017

0 komentar:

Posting Komentar